04 August 2020, 15:45 WIB

Ngotot Kerja di Kantor, DPRD : Rapat Online Tidak Efektif


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

DPRD DKI Jakarta menilai rapat kerja secara online atau daring yang dilakukan pihaknya dianggap tak efektif. Hal itu disampaikan Anggota DPRD DKI Gilbert Simanjutak.

Menurutnya, ada pembahasan yang harus dilakukan dengan interaksi langsung dengan anggota dewan lain atau dengan pihak eksekutif.

"Kemarin kan kita rapat pakai zoom, tidak efektif ternyata. Kita bicaranya juga sangat terbatas, tanpa dinamika," kata Gilbert saat dihubungi, Jakarta, Selasa (4/8).

Saat ini Kantor DPRD DKI Jakarta yang berada di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, ditutup hingga (9/8). Pasalnya, ada anggot dewan dan staf kesekretariat dewan yang positif covid-19.

Gilbert menyebut, pihaknya akan kembali bekerja di kantor DPRD usai penutupan dan proses sterilisasi selesai.

"Agenda ke depan harus melalui rapat bamus (badan musyawarah) lagi. Karen semua musti dibicarakan dengan pimpinan dan eksekutif," tukasnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan DKI Jakarta Hadameon Aritonang juga menyebut sampai (9/8) tidak ada aktivitas kerja seperti rapat komisi atau sidang parupurna. DPRD bakal menjadwalkan agenda rapat kembali yang tertunda.

"Nanti setelah dibuka kembali, Minggu depan kita ada bamus. Kalau satu minggu ini agenda rapat kosong semua," pungkasnya. (OL-4)

BERITA TERKAIT