04 August 2020, 13:31 WIB

Polda Babel Akui Sedang Memproses Satu Tersangka Karhutla


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

KEPOLISIAN Daerah Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengaku hingga saat ini sudah ada satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka dugaan pembakaran hutan dan lahan (Karhutl) di wilayah Bangka Selatan. Kapolda Kepulauan Babel, Inspektur Jendral (Irjen) Anang Syarif Hidayat mengatakan, pihaknya akan menindak lanjuti jika ditemukan adanya unsur kesengajaan dari karhutla.

"Karhutla ini jadi atensi kita, jadi kita tidak segan-segan melakukan tindakan jika ada bukti mengarah ada unsur kesengajaan karhutla tersebut," kata Kapolda, Selasa (4/8).

Ia menyebutkan untuk saat ini, sudah ada satu orang yang ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga melakukan karhutla di wilayah Kabupaten Bangka Selatan. 

baca juga: Kalsel Siaga Karhutla

"Untuk saat ini sudah ada satu orang yang ditetapkan Polres Bangka Selatan sebagai tersangka pembakaran hutan dan lahan di wilayah hukumnya," ujar dia.

Satu kasus karhutla yang ditangani Polres Basel ini sedang dalam proses untuk itu, ia meminta polres jajaran lainya untuk menindaklanjuti kasus-kasus karhutla yang ada di wilayah hukumnya masing-masing.(OL-3)
 

BERITA TERKAIT