04 August 2020, 09:16 WIB

Selain Perintang Corona, ini 5 Manfaat Lain Bermasker


Abdillah Marzuqi | Weekend

Sudah bukan rahasia lagi, pemakaian masker sangat bermanfaat untuk kesehatan di kala pandemi covid-19. Dua manfaat yang paling utama yakni melindungi diri dari terinfeksi covid-19 dan mencegah infeksi pada orang lain di kala sakit.
Ternyata, pemakaian masker ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan. Ada manfaat lain yang tak kalah berguna. dr. Michael Triangto, SpKO membagikan lima manfaat lain dari pemakaian masker.

- Pengukur Intensitas Latihan
Bila merasa sesak saat berolahraga dengan menggunkan masker, hal itu menandakan intensitas latihan yang dilakukan sudah memasuki intensitas berat

- Menjaga Berat Badan
Mencegah untuk makan dan minum sesuatu yang dilarang atau mengkonsumsi sesuatu secara berlebihan. Terlebih lagi, penderita obesitas memiliki risiko lebih besar saat terinfeksi covid-19.

- Pengingat
Keharusan penggunaan masker menandakan keadaan di luar rumah masih belum aman bagi kesehatan.

- Tanggung Jawab Sosial
Penggunaan masker juga menandakan si pemakai adalah orang yang bertanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

- Monitor Kesehatan
Merasa sesak napas saat menggunakan masker meski tidak sedang berolahraga? Hal itu menandakan adanya gangguan pada sistem pernapasan. (M-2) 

BERITA TERKAIT