04 August 2020, 08:46 WIB

Gelar F1 akan Tetap Manis di Tengah Pandemi


Basuki Eka Purnama | Olahraga

GELAR juara Formula 1 pada tahun ini tetap akan berharga pada tahun ini meski jadwalnya dipangkas karena pandemi covid-19. Hal itu diungkapkan bos Mercedes Toto Wolff.

Pembalap Mercedes Lewis Hamilton diunggulkan untuk menjadi juara untuk ketujuh kalinya setelah dia menjadi juara GP Britania di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8).

Hamilton berhasil menjadi juara meski di lap terakhir bannya kempes mengungguli pembalap Red Bull Max Verstappen dan kini unggul 30 poin dari rekan setimnya Valtteti Bottas di klasemen pembalap.

Baca juga: Peluang Besar Hamilton Jadi Juara Dunia

Covid-19 telah mengganggu musim Formula 1 yang seharusnya melombakan 22 balapan. Kini, hanya 13 balapan yang akan diperlombakan meski bos F1 berharap bisa menambahkan sejumlah balapan lagi.

"Saya rasa tidak ada kejuaraan yang nilainya lebih rendah dibandingkan yang lain," ujar Wolff.

"Anda bisa berargumen bahwa kejuaraan yang lebih pendek berarti kesalahan yang bisa Anda lakukan semakin minim. Bagi kami, itu membuat musim ini tidak kalah berharga dibanding musim lainnya," lanjutnya.

Wolff tidak mau sesumbar mengenai peluang Hamilton meski Mercedes tampil dominan pada musim ini. Hamilton sukses menjadi juara di tiga dari empat balapan yang telah dimainkan dengan Bottas menjadi juara di satu balapan lainnya.

"Kami belum menjadi juara. Anda harus memiliki pola pikir yang skeptis agar tidak gegabah dan sombong. Ini belum selesai," tegasnya.

Mercedes bertekad memenangkan lima dari lima balapan pada akhir pekan mendatang saat balapan masuk akan digelar di Silverstone. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT