04 August 2020, 01:55 WIB

Peluang Besar Hamilton Jadi Juara Dunia


MI | Olahraga

LEWIS Hamilton dinilai punya peluang besar untuk kembali menjadi juara dunia Formula 1 musim ini.

Hal tersebut bahkan diakui beberapa rival pembalap Mercedes tersebut. Apalagi setelah kemenangan yang terbilang luar biasa di GP Inggris, Minggu (2/7).

Dalam wawancara seusai GP Inggris usai, pembalap Red Bull Max Verstappen yang jadi juara ketiga di balapan tersebut pun mengatakan tidak ada yang bisa menghentikan Hamilton dalam perburuan gelar juara dunia kali ini.

Pembalap Ferrari Charles Leclerc juga memiliki pendapat yang sama dengan Verstappen. “Pertanyaannya ialah apakah ada yang bisa menghadang Hamilton? Tidak. Saya rasa yang punya kesempatan hanya (Valtteri) Bottas, tapi, ya, itu (sulit),” kata Leclerc yang fi nis kedua di GP Inggris.

Bottas merupakan rekan setim Hamilton di Mercedes. Sempat tampil impresif di awal musim, dia hanya bisa finis di urutan ke-11 di GP Inggris.

Setelah balapan, Bottas mengaku bahwa dia kehilangan modal besar dalam upaya mendapatkan gelar juara dunia pertamanya. Namun, dia menolak menyerah meski gagal di Inggris.

“Untuk saat ini, jika jumlah seri sesuai rencana, akan ada 10 balapan yang bisa dijalani. Saya tidak dapat mengubah apa yang telah terjadi, cukup ambil pelajaran dan coba lagi nanti,” kata Bottas.

Hamilton seperti diketahui sudah memenangi tiga balapan dari empat balapan di awal musim ini. Kemenangan terbarunya di Inggris cukup dramatis mengingat ban mobilnya pecah menjelang finis.

Dia tidak menyangka itu terjadi karena tampil dengan mulus pada lap-lap sebelumnya. Hamilton hampir saja gagal juara jika tidak memaksakan diri melintasi garis finis. “Saya tidak terlalu yakin ban bakal pecah ketika mulai menginjak rem. Kemudian, kalian bisa melihat bannya keluar dari pelek,” kata Hamilton.

“Saya tetap mengendarainya, mencoba mempertahankan kecepatan. Kadang ban itu seperti akan lepas dan merusak sayap. Saya berdoa agar ban tetap melingkar dan tidak membuat laju terlalu lamban,” tambahnya. (Ant/R-3)


 

BERITA TERKAIT