04 August 2020, 01:30 WIB

Rockets Lanjutkan Tren Positif


Deden Muhammad Rojani | Olahraga

HOUSTON Rockets, kemarin, sukses melanjutkan tren positifnya setelah menang 120-116 dari Milwaukee Bucks dalam laga lanjutan NBA.

Kedisiplinan Rockets dalam menyerang mampu membuahkan hasil dan bahkan menciptakan 21 tembakan angka. Jumlah tersebut menyamai rekor NBA dalam upaya mencetak tripoin dalam satu gim tanpa overtime.

Russell Westbrook mencatatkan 31 poin dalam laga tersebut. James Harden ikut menyumbangkan angka dengan catatan 24 poin. Hasil tersebut membuat Rockets menjadi tim yang tak terkalahkan dalam lanjutan NBA dengan catatan 42 kemenangandan 24 kali kalah. 

Kini Rockets berada di urutan keempat klasemen Wilayah Barat. “Luar biasa, kami bertarung dengan keras,” kata Westbrook mengomentari pertandingan yang telah dia jalani.

“Anda harus mampu membaca situasi dengan tepat dan percaya dengan rekan setim, itu yang harus dilakukan,” sambungnya.

Dari kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo menjadi top skor dengan 36 poin, 18 rebound, dan delapan assist. Disusul Middleton dengan 27 poin dan 12 rebound, serta Lopez dengan 23 poin dan 12 rebound.

Meski demikian, usaha Antetokounmpo tidak membuahkan hasil karena timnya harus menelan kekalahan. Bagi Bucks, ini menjadi catatan kekalahan yang ke-13, tetapi tak mengubah posisi mereka sebagai pemimpin klasemen Wilayah Timur.

“Kami harus tetap melakukan eksekusi hingga pertandingan berakhir, tapi tidak bisa,” kata Antetokounmpo. 


Hantam Kings

Kemarin, sihir Orlando Magic berlanjut di laga kedua yang mereka jalani ketika melawan Sacramento Kings. Langsung panas sejak awal pertandingan, Magic mampu membukukan kemenangan dengan skor 132-116.

Nikola Vucevic jadi ujung tombak serangan Magic dengan double-double 23 poin dan 11 rebound. Aaron Gordon yang juga mengisi barisan utama tampil apik dengan tambahan 22 poin dan DJ Augustin ikut memberikan angka dua digit dengan 10 poin.

Meski demikian, Terrence Ross lah yang menjadi pencetak skor tertinggi untuk Magic dengan 25 poin. Sementara itu, dari Kings, tujuh pemain mencatatkan dua digit poin. Namun, hanya satu pemain yang mencatatkan lebih dari 13 poin dan itu pun datang dari bangku cadangan, yakni Harry Giles III yang mencetak 23 poin.

Hasil dari pertandingan itu membuat Magic kukuh di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur dengan 32 kemenangan dan 35 kekalahan. Secara keseluruhan, Magic belum kalah dalam lima gim resmi terakhir mereka. 

Tiga kemenangan mereka catatkan sebelum liga dihentikan sementara dan dua laga lain setelah kompetisi dimulai semenjak akhir bulan lalu. Bagi Kings, kekalahan tersebut memperkecil peluang mereka untuk bisa masuk playoff. 

Dihantam Magic jadi kekalahan kedua semenjak kompetisi dilanjutkan lagi dan tiga secara beruntun sejak Maret lalu. Kings untuk sementara merosot ke peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Barat. (AFP/Ant/R-3)
 

BERITA TERKAIT