03 August 2020, 18:38 WIB

Spotify Rilis Podcast Empat Kisah Indonesia


Retno Hemawati | Hiburan

Hari ini, Seniin (3/8) Spotify meluncurkan line-uppertama dari konten eksklusif Spotify Original Podcast di Indonesia. Mengangkat kisah lokal, keempat podcast itu terdiri dari "Kisah Horor The Sacred Riana" yang bergenre horor fiksi, "Dear Dearest" yang bertema hubungan dan cinta, serta "Pembunuh Berantai" dan "LENYAP" yang bertema true-crime dan mengangkat kisah kejahatan yang masih menyisakan misteri.

Pengguna dapat mulai mendengarkan keempat podcast tersebut di Spotify pada pekan ini. Seperti halnya semua podcast yang tersedia di Spotify, keempat podcast tersebut tersedia untuk pengguna layanan gratis maupun premium.

Peluncuran Spotify Original Podcast pertama yang diproduksi secara lokal ini menandai fase selanjutnya dari upaya perusahaan untuk membangun ekosistem podcast di Indonesia. Setiap podcast merupakan hasil kreasi para pencerita terbaik di kelasnya dengan menampilkan para selebriti dan tokoh. Upaya ini juga membuka peluang bagi komunitas pencipta konten, yang tengah berkembang di Indonesia, untuk bekerja sama dengan Spotify dalam menciptakan dan menyampaikan konten audio yang menarik.

"Kami bersemangat untuk menghadirkan Spotify Original Podcast pertama di Indonesia, yang menyesuaikan dengan kekayaan budaya, bahasa, serta nuansa Indonesia yang dekat dengan pendengar lokal. Beberapa genre podcast paling populer di Indonesia saat ini adalah komedi, bincang-bincang, hubungan cinta, dan horor. Oleh karena itu, kami mempersembahkan Kisah Horor The Sacred Riana dan Dear, Dearest," kata Carl Zuzarte, Head of Studios, SEA, Spotify.

"Sedangkan secara global, podcast bertema kriminalitas yang diangkat dari kisah nyata merupakan genre yang paling banyak didengarkan, sehingga kami pun memutuskan untuk membawa Pembunuh Berantai (adaptasi lokal eksklusif dari podcast "Serial Killers") dan LENYAP," tambah Carl.

Keempat podcast lokal tersebut menjadi bagian dari Spotify Original Podcast bersama dengan pencipta konten kenamaan lainnya, seperti Nuseir Yassin, Joe Rogan, Warner Bros. and DC, dan masih banyak lagi. (OL-12)

BERITA TERKAIT