03 August 2020, 16:37 WIB

Pelatih Philadelphia Eagles Terinfeksi Covid-19


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

MANAJEMEN tim Philadelphia Eagles mengungkapkan sang pelatih, Doug Pederson, positif terinfeksi covid-19.

Sebelum tim membuat pengumuman, Pederson mengadakan pertemuan dengan tim untuk mengabarkan berita kurang baik itu. Kepada tim Eagles, dia menyebut dirinya positif covid-19 setelah melakukan tes sebanyak dua kali.

Menurut tim, pelatih berusia 52 tahun tidak menunjukkan gejala covid-19. Namun, Pederson tetap menjalani karantina mandiri dan intens berkomunikasi dengan tim medis.

Pelatih quarterback atau koordinator permainan passing, Press Taylor, dipulangkan dari fasilitas itu. Sebab, dia telah melakukan kontak dekat dengan Pederson. Akan tetapi, hasil tes Taylor menunjukkan negatif covid-19.

Baca juga: Mantan Pelatih Argentina Bilardo Positif Covid-19

“Setiap individu yang berhubungan dekat dengan Pederson di fasilitas telah diinformasikan. Kemudian, melakukan tes dan protokol kesehatan, sebelum kembali ke pusat fasilitas,” bunyi pernyataan manajemen tim.

Pederson diyakini tertular covid-19 di luar fasilitas pelatihan. Dia merupakan pelatih utama National Football League (NFL) kedua yang dinyatakan positif covid-19. Sebelumnya pada Maret, pelatih New Orleans Saints, Sean Payton, mengungkapkan positif covid-19 setelah mengikuti tes.(Espn/OL-11)

 

BERITA TERKAIT