03 August 2020, 15:25 WIB

Zidane Andalkan Trio Asensio-Benzema-Hazard Hadapi City


Akmal Fauzi | Sepak Bola

PERMAINAN menyerang akan diterapkan Real Madrid saat berkunjung ke markas Manchester City untuk menjalani laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, 7 Agustus mendatang. Pasukan Zinedine Zidane perlu mencetak dua gol demi menjaga peluang lolos ke tahap berikutnya. Pada leg pertama Februari lalu, Real Madrid takluk di kandang sendiri 1-2.

Untuk mewujudkan itu, trio penyerang Marco Asensio, Karim Benzema, dan Eden Hazard bakal diplot sebagai starter. Zidane jarang mengabaikan aspek pertahanan, tetapi tahu bahwa kesuksesan melawan City melalui serangan melalui trio penyerang itu bisa jadi pilihan.

Dalam pelatihan akhir pekan lalu, para pemain Los Blancos berlatih melepaskan tendangan dari jarak jauh.

Jika menengok ke belakang, Madrid sebenarnya dalam kondisi yang bagus. Dalam 11 pertandingan tersisa sejak dibuka kembali kompetisi domestik Liga Spanyol, Juni lalu, Madrid berhasil menjaga tren tak terkalahkannya.

Dari ketiga penyerang, Benzema menjadi sosok yang paling tajam dengan 21 gol dari 37 penampilan di Liga Spanyol. Sementara Asensio kembali dengan penampilan segar yang mampu membukukan 3 gol dari 9 laga usai restart.

Sementara Hazard yang baru sembuh dari cedera perlahan mulai menunjukkan kemampuannya pasca-pandemi meski baru membukukan 1 gol dan 6 assist musim ini. (Marca/OL-4)

BERITA TERKAIT