03 August 2020, 15:01 WIB

Libatkan Tenaga Profesional untuk Jaga Kebersihan Rumah Kala WFH


Mediaindonesia.com | Humaniora

KEBIJAKAN pemerintah yang menerapkan work from home (WFH) di masa pandemi covid-19 membuat orang lebih banyak berada di rumah dan berkumpul bersama keluarga. Di satu sisi, hal itu sangat positif. Namun, di sisi lain tetap saja harus ada hal yang harus diwaspadai.

Pendiri HydroClean Pratiwi Halim mengatakan, ketika orang lebih banyak tinggal di rumah, soft furniture seperti kasur, sofa, maupun karpet, menimbun banyak debu dan hewan tak tampak mata yaitu serangan tungau (dermatophagoides) dan hewan mikroskopik lainnya.

Baca juga: Kekuatan Media Sosial Mampu Dongkrak Bisnis dan Usaha

Menurut Pratiwi, rajin membersihkan rumah dan ruangan yang jadi tempat berkumpul keluarga pun menjadi keharusan. Akan tetapi, hal itu dinilai belum cukup karena bisa saja tungau luput saat rumah dilakukan dengan cara yang konvensional.

"Sebuah penelitian juga menunjukkan, rata-rata rumah yang telah dibersihkan setiap hari dapat tetap menyimpan lebih dari 5.000 jenis bakteri dan 2.000 jenis jamur," kata Pratiwi dalam keterangan di Jakarta, Senin (3/8/2020).

Ia menambahkan, gigitan dan kotoran tungau dapat menjadi allergen (zat pemicu alergi) dan memicu asma, menimbulkan gejala sesak napas, nyeri dada hingga batuk. Hal tersebut, sambungnya, dapat menurunkan imunitas tubuh yang sangat kita hindari saat covid-19 masih terus bertambah.

"Bantuan layanan profesional dalam menuntaskan masalah ini sangat diperlukan. HydroClean berdiri sejak 2015, sebagai perintis jasa pembersih tungau dan debu profesional pertama di Indonesia," ujarnya Pratiwi.

Baca juga: Di Tengah Ketegangan, Beijing Tetap Jaga Bisnis dan Investasi AS

Dengan sistem teknologi HydroAllergenic, alat itu memiliki daya hisap lebih dari 20 ribu rpm dan mampu memisahkan udara, partikel debu dan tungau yang terhisap dengan pengisolasian hampir 100% partikel dalam media air.

"Kekuatan utama HydroClean adalah dari sisi people development. Kami percaya tim kami yang berada di garda depan bertemu dengan pelanggan setiap harinya adalah wajah dari HydroClean. Kenyamanan dan keamanan pelanggan serta tim kami akan selalu menjadi prioritas utama," tutupnya. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT