03 August 2020, 14:57 WIB

53 Penumpang Wings Air Belitung-Pangkalpinang Diminta Isolasi


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

PENUMPANG Wings Air Iw 1227 tujuan Tanjung Pandan-Pangkalpinang diminta untuk segera mengisolasi diri secara mandiri. Lantaran salah satu penumpang Jd anggota DPRD Belitung dinyatakan positif covid-19.

"Bagi seluruh penumpang Wings Air Iw 1227 tujuan Tanjung Pangan Belitung-Pangkalpinang kita minta untuk mengisolasi diri secara mandiri, sebab minggu (2/8). Anggota DPRD Belitung yang positif merupakan salah satu penumpang Wings Air tersebut," kata Sekretaris Gugus Tugas percepatan Penanganan (GTPP) covid-19 Babel Mikron Antariksa. Senin (3/8).

Menurut Mikron, Jumlah penumpang yang ada di pesawat Wings Air IW 1227, tujuan Tanjungpandan-Pangkalpinang, yang terbang bersama anggota dewan positif tersebut sebanyak 53 orang.

"Total ada 53 orang termaksut anggota dewan itu, nah kita minta selain isolasi mandiri, para penumpang melakukan rapid test,"ujarnya.

Baca juga : Sembuh dari Covid-19, Seluruh Prajurit TNI AD Kembali Bertugas

Dirinya mengaku, hingga kini sudah ada empat orang yang melaporkan satu pesawat dengan anggota dewan Belitung yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut.

"Kalau yang mau rapid langsung silakan, tapi yang utamanya kita minta untuk mengisolasikan secara mandiri dulu," jelasnya.

Diceritakan Mikron, Setelah hasil rapid tes pertamanya dinyatakan reaktif, anggota DPRD Belitung berinisial JD malah mencari tempat rapid tes lainnya untuk hasil yang non reaktif agar bisa berangkat DL ke pangkalpinang.

"Kita sangat menyesali tindakan dari anggota dewan ini, padahal hasil rapid test untuk reaktif kok cari lagi rapid test yang negatif hanya untuk memaksakan diri DL," sesalnya.(OL-2)

BERITA TERKAIT