03 August 2020, 13:05 WIB

Jelang Kontra Bayern, Lampard Keluhkan Jadwal Padat


Akmal Fauzi | Sepak Bola

MANAJER Chelsea Frank Lampard menilai rencana Liga Primer musim 2020/2021 dimulai pada September 2020 terlau cepat. Seluruh tim hanya punya waktu kurang lebih satu bulan untuk mempersiapkan diri.

Sementara itu, The Blues akan menghadapi Bayern Munchen di leg kedua 16 Besar Liga Champions, 9 Agustus 2020. Menurut Lampard, jarak antara pertandingan 16 besar dengan kick-off Liga Primer terlalu dekat.

"Bahkan jika skenarionya kami tak bertanding lawan Bayern Munchen sekalipun, kick-off tanggal 12 (September) terlalu berat bagi saya sebagai pemain," kata Lampard.

Baca juga:  Taktik Chelsea untuk Dapatkan Havertz Bikin Geram Leverkusen

Chelsea baru saja menelan kekalahan dari Arsenal di final Piala FA akhir pekan lalu. Mereka gagal menutup musim domestik dengan trofi.

Saat ini Christian Pulisic, Willian, N'golo Kante, serta Cesar Azpilicueta sedang menghuni ruang perawatan medis akibat cedera. Dengan waktu istirahat yang sebentar, dia tak yakin skuatnya bisa prima ketika kompetisi dimulai lagi.

“Jadwal itu tidak ideal andai kami berhasil melewati Bayern dan mungkin melangkah lebih jauh lagi. Para pemain butuh waktu istirahat, mereka harus diistirahatkan supaya bisa bermain di level yang diharuskan Premier League," jelasnya. (Skysports/OL-5)

BERITA TERKAIT