02 August 2020, 21:20 WIB

Mauricio Pochettino Buka Peluang Melatih Barcelona


Antara | Sepak Bola

Eks pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tampaknya membuka pintu untuk melatih Barcelona setelah ia menyatakan penyesalannya karena melontarkan komentar "tidak hormat" kepada raksasa Katalunya tersebut pada 2018.

Nama Pochettino lebih dikenal sebagai pelatih Tottenham Hotspur, di mana ia menghabiskan lima tahun di sana sebelum dipecat pada November 2019, tetapi Espanyol adalah tempat yang melambungkan namanya dan sebagian besar kariernya sebagai pemain dihabiskan di klub itu.

Pochettino bermain untuk Espanyol selama 10 tahun dan kemudian menjadi pelatih klub pada tahun 2009, tiga tahun setelah pensiun dengan Los Periquitos.

Media-media Spanyol meragukan Pochettino bakal menjadi pelatih Barcelona karena ia bekas pemain dan juru taktik klub rival sekota mereka, Espanyol.

Pochettino juga beberapa kali mengatakan bahwa ia tidak akan melatih klub Blaugrana, yang komentar terbarunya dilontarkan pada 2018 ketika ia mengklaim bahwa ia tidak akan pernah melatih Barca, Arsenal atau Rosario Central karena kedekatannya dengan Espanyol, Spurs dan Newell's Old Boys.

"Saya lebih suka menjadi petani di Argentina daripada melatih di tempat-tempat tertentu," katanya, tetapi ia sekarang menarik pernyataan tersebut. (OL-12)

BERITA TERKAIT