02 August 2020, 17:45 WIB

Kasus Covid-19 di Kota Malang Melonjak Didominasi OTG


Bagus Suryo | Nusantara

PEMERINTAH Kota Malang, Jawa Timur, terus berupaya membendung laju kasus baru virus korona baru (covid-19). Pelacakan (tracing) juga digencarkan diiringi dengan upaya kesembuhan.

Saat ini kasus orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 1.629 orang. Hasil pelacakan terbukti kasus OTG meningkat dan sejumlah pasien menjalani karantina di rumah isolasi Jalan Kawi.

"Hasil pelacakan klaster keluarga positif korona yang menjalani isolasi di Jalan Kawi sebanyak 27 orang. Sebelumnya 38 orang, 11 orang sembuh," tegas Direktur RSUD Kota Malang dr Umar Usman kepada mediaindonesia.com, Minggu (2/8).

Umar menjelaskan pasien positif korona di rumah isolasi itu kondisinya cukup baik. Imunnya membaik setelah mendapatkan perawatan. Sedangkan warga yang reaktif setelah menjalani tes cepat di tempatkan di ruang tersendiri.

Baca Juga: IPDMIP Mudahkan KostraTani Sosialisasi Pupuk Berimbang

Adapun pasien yang masih dirawat di RSUD Malang sebanyak 16 orang terdiri dari 10 orang pasien dalam pengawasan dan 10 orang positif korona. Untuk pasien yang suspek korona itu masih menunggu hasil swab.

Sedangkan kasus positif korona di Kota Malang sebanyak 668 orang. Kasus itu meningkat ketimbang sehari sebelumnya hanya 654 orang. Yang meninggal dunia 57 orang, sembuh 355 orang dan masih dirawat 256 orang. Sedangkan suspek korona 652 orang.(OL-13)

BERITA TERKAIT