02 August 2020, 14:52 WIB

MTQ ke-37 Provinsi Sumut Dilaksanakan Sesuai Protokol Kesehatan


Apul Iskandar | Nusantara

Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Utara ke-XXXVII tahun 2020 akan dilaksanakan pada 5-11 September 2020 di Kota Tebing Tinggi.

Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan kesiapannya menggelar MTQ tersebut dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Karena peserta akan datang dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

"Kita harus mengutamakan protokol kesehatan serta akan melakukan pembatasan-pembatasan kepada para pengunjung melalui pemeriksaan kesehatan setiap pengunjung, seluruh peserta dan para dewan hakim," demikian disampaikan oleh Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Sekdako, Kadiskes, Kabag Kesra dan Kadis Kominfo pada saat melaporkan kesiapannya sebagai tuan rumah kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Rumah Gubernur Sumatera Utara,
Jalan Pantai Bungan Desa Pamah Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (1/8).

"Selama kegiatan MTQ tetap akan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan yang sudah dipersiapkan dan juga menjaga jarak atau physical distancing inilah bagian yang sangat diharapkan oleh Bapak Gubernur, dan kami juga berterima kasih Bapak Gubernur akan membantu tambahan-tambahan fasilitas kesehatan yang dibutuhkan,'' ujarnya.

Pemerintah Kota Tebing Tinggi, kata Umar, juga telah mempersiapkan tempat untuk penginapan sebanyak 6 hotel, ditambah dengan 164 rumah penduduk yang akan digunakan oleh kafilah-kafilah yang berasal dari luar Kota Tebing Tinggi. (AP/OL-10)

BERITA TERKAIT