02 August 2020, 14:40 WIB

Alhamdulillah Kesembuhan Pasien Covid-19 di Klaten Betambah


Djoko Sarjono | Nusantara

BUPATI Klaten Sri Mulyani selaku ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Sabtu (1/8), mengumumkan bahwa enam pasien yang dirawat di rumah sakit dinyatakan sembuh.

Sementara itu, ada juga penambahan enam pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Untuk penyembuhan mereka saat ini menjalani perawatan intensif di beberapa rumah sakit.

Dengan penambahan pasien sembuh dan pasien positif tersebut, jumlah pasien positif hingga saat ini akumulatif 143 orang, 83 sembuh, 53 dirawat di rumah sakit, dan meninggal 7 orang.

Dijelaskan, enam pasien sembuh semuanya warga Kecamatan Tulung. Sedangkan enam pasien baru terkonfirmasi positif asal Prambanan, Juwiring, Gantiwarno, Tulung, Trucuk, dan Jogonalan.

Semua pasien yang dinyatakan sembuh itu sebelumya menjalani perawatan sejak 15 Juli di RSD Bagas Waras. Namun, setelah pulang mereka harus melakukan isolasi mandiri selama sepekan.

Menurut Sri Mulyani, tiga dari enam orang pasien baru terkonfirmasi positif itu dirawat di RSD Bagas, dan tiga orang lainnya menjalani perawatan di RSUP dr Soeradji Tirtonegoro Klaten.

"Dengan bertambahnya pasien positif Covid-19, kami minta masyarakat mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan," pungkasnya. (OL-13)

BERITA TERKAIT