02 August 2020, 13:12 WIB

Polda Bali Amankan 12 Anak di Bawah Umur pada Aksi Balap Liar


Arnoldus Dhae | Nusantara

SEBANYAK 12 anak di bawah umur diamankan Polda Bali. Anak di bawah umur tersebut diamankan polisi saat sedang melakukan trek-trekan pada Sabtu (1/8) malam. Petugas dipimpin langsung oleh Kanit III Gasum Ditsabara Polda Bali AKP Mesker Rafael.

Menurut Mesker Rafael, anggotanya mengamankan 12 anak di bawah umur saat hendak melakukan aksi balapan atau trek-trekan. Para bocah tersebut melakukan aksi balap liar di Jalan Raya Tukad Badung Denpasar Timur, Sabtu (1/8) malam.

"Aksi balap liar atau trek-trekan sering sekali mengundang keresahan di masyarakat. Pelakunya masih anak-anak, tapi karena ini sudah meresahkan masyarakat dan bisa membahayakan pengguna jalan lainnya, maka kita amankan," kata Mesker saat dikonfirmasi, Minggu (2/8).

Baca juga:  Antisipasi Balap Liar di Monas, Polda Metro Tingkatkan Pengawasan

Kanit III Ditsabara Polda Bali ini mengatakan, pihaknya langsung bergerak menuju TKP usai mendapat laporan adanya aksi trek-trekan di Jalan Raya Tukad Badung Denpasar Timur. Karena itu, aksi tersebut bisa ditertibkan dan 12 anak di bawah umur yang diamankan akan diberikan pembinaan.

"Aksi trek-trekan ini dapat membahayakan keselamatan jiwa baik pelaku maupun masyarakat yang sedang melewati jalur tersebut," tuturnya.

Menurutnya, masyarakat setempat sudah sangat terganggu dengan aksi balap liar tersebut, sehingga meminta aparat segera bertindak dan menangkap aksi balap liar yang ada di wilayah hukum Polda Bali dan Polsek Denpasar Selatan.

"Setelah dilakukan penindakan, kami dapat mengamankan 12 anak di bawah umur. Untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan seperti balap liar," pungkasnya.(OL-5)

BERITA TERKAIT