02 August 2020, 11:23 WIB

Tak Lolos Proyek DKI karena Jokowi Banget,Ini Penjelasan Ike Muti


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

PESINETRON Indah Kartika Mutiarawati atau Ike Muti memberikan klarifikasi soal unggahan di akun instagramnya terkait penolakan proyek film pendek dari Pemprov DKI karena dianggap 'Jokowi Banget' alias pendukung Presiden Jokowi.

Dalam akun instagramnya @ikemuti16, artis FTV itu menyebut pada Jumat (17/7) pukul 19:29 WIB melalui whatsapp ditawarkan pekerjaan oleh Andi Suradi atau dari pihak Marantika Agency untuk suatu peran dalam pembuatan webseries pada tangal 26-30 Juli 2020.

"Pada tanggal 18 Juli 2020, saya mengirim foto saya ke agency tersebut sesuai permintaannya. Dari informasi Sdr. Marantika saya mengetahui bahwa ini adalah proyek dari DKI dan Bapak Gubernur DKI Jakarta juga akan tampil 1 frame bersama saya dalam webseries tersebut," terang Ike, Minggu (31/7).

Lanjutnya, pada Senin (20/7) pukul 11:53 WIB, melalui WA, Ike mendapatkan informasi dari Marantika akan dilakukan reading atau pembacaan skenario. Pada pukul 14:11 WIB di hari yang sama melalui WA juga, Ike diinformasikan oleh Marantika bahwa talent belum dipilih karena ada perubahan skenario dan beberapa lokasi tidak dapat dipakai shooting sehingga jadwal shooting akan mundur menjadi tanggal 2, 3, 4, 5 atau 6 Agustus 2020.

"Pembicaraan dilanjutkan melalui telepon pada pukul 14:20 yang juga menyampaikan bahwa Bapak Gubernur DKI Jakarta juga belum bisa tampil karena masih dalam masa PSBB," ungkap Ike.

Baca juga: Kaget Postingan jadi Viral, Ike Muti Minta Maaf ke Pemprov DKI

Pada Kamis (30/7) pukul 09:44 WIB, Ike ditelepon oleh Marantika yang menyampaikan webseries ini tidak jadi melibatkan dirinya sebagai talentnya.

"Alasannya adalah pada saat Marantika meeting dengan orang dari Pemda disampaikan saya dianggap Jokowi banget. Marantika mengatakan jika saya ingin dipakai di webseries ini maka saya harus menghapus foto-foto saya di sosial media bersama Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo," tutur Ike.

"Sebagai pendukung Bapak Joko Widodo dan sebagai warga negara RI yang menghormati Presidennya, saya sangat kaget, kecewa dan tidak terima dengan berita tersebut," ungkapnya.

Alhasil karena keburu kesal, Ike mengaku secara spontan pada hari yang sama mengunggah kekecewaan di akun instagram dan twitternya, yang menuding Pemprov DKI sengaja tak loloskan dirinya karena dianggap pendukung Jokowi dan diminta hapus foto dirinya bersama kepala negara itu.

Ike sendiri telah meminta maaf dan menganggap informasi yang diterima soal tidak lolos dirinya dalam casting film pendek dari Pemprov DKI berasal dari agensinya.(OL-5)

BERITA TERKAIT