02 August 2020, 08:57 WIB

Bela Anies, Demokrat Tuding Ike Muti Cari Sensasi


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

KETUA Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono menuding apa yang dilakukan pesinetron Indah Kartika Mutiarawati atau Ike Muti hanya sensasi belaka.

Ia membela sikap Pemprov DKI yang memberikan somasi soal viralnya unggahan Ike yang menyebut proyek film pendek dengan DKI mensyaratkan hapus foto dengan Presiden Joko Widodo di akun Instagram miliknya @ikemuti16

"Sekarang banyak orang cari sensasi. Nah mungkin salah satu yang tidak dia pikirkan berakibat pada pencemaran nama baik DKI Jakarta kalau berita itu enggak benar," kata Mujiyono saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (1/8).

Menurut politikus Demokrat itu, jika apa yang disampaikan Ike Muti benar maka harus ditunjukkan bukti. Pasalnya, apa yang disampaikan pesinetron itu bisa memunculkan polemik dan tudingan yang tak benar alias hoaks jika tak ada bukti valid.

Baca juga: Salah Kira Proyek dengan DKI, Agensi Artis Ike Muti Minta Maaf

Mujiyono menambahkan, permohonan maaf dari manajemen artis Ike yakni Marantika Agency tidak cukup untuk mengklarifikasi permasalahan tersebut.

"Kan harus ada barang bukti itu, tunjukkin saja oknum yang mana. Kalau agency kan enggak ada kaitan dengan Pemprov DKI. Enggak profesional itu," tuding Mujiyono.

Diketahui, melalui akun Instagram @marantika_agency yang tertulis dimiliki oleh Andi Suradi minta maaf kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya meminta maaf kepada Bapak Anies Baswedan (Pemprov DKI) atas kesalahan komunikasi saya dengan Mbak Ike yang membuat Mbak Ike berprasangka bahwa seloroh saya akibat kebijakan Pemprov DKI," kata Andi, Jumat (31/7).(OL-5)

BERITA TERKAIT