02 August 2020, 05:45 WIB

Latihan Timnas Tunggu Hasil Tes


Faj/R-2 | Sepak Bola

TIMNAS senior dan U-19 batal menjalani pemusatan latihan perdana di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, kemarin.

Batalnya latihan di bawah komando Shin Tae-yong itu karena hasil tes swab pada Kamis (30/7) belum keluar sehingga latihan mesti ditunda demi kepastian keamanan dan kesehatan pemain dan ofisial.

Semua pemain senior dan U-19 yang dipanggil Shin Tae-yong telah berkumpul di Hotel Fairmont, Senayan, dan tinggal menunggu arahan dari Shin Tae-yong.

“Barusan di-update latihan hari ini (kemarin) belum bisa dilaksanakan di lapangan karena masih menunggu hasil lengkap tes swab semua pemain yang dilakukan Kamis (30/7),” kata media officer PSSI, Bandung Saputra, kemarin.

PSSI belum mengonfirmasi kapan latihan akan digelar. PSSI masih menunggu arahan dari tim pelatih.

“Terkait dengan info latihan selanjutnya akan kami update dan menunggu info dari tim,” tambahnya.

Sebelumnya, latihan perdana juga diagendakan pada Sabtu (25/7). Muncul isu mengenai adanya tiga pemain timnas yang reaktif covid-19 menjadi penyebab batalnya latihan.

Namun, kabar itu dibantah Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu memastikan penundaan latihan perdana sesuai keinginan Shin Tae-yong.

“Jadi, bukan karena itu (positif). Beliau (Shin) mau tes swab dua kali. Dia ingin begitu dan hasilnya 3 sampai 4 hari ke depan. Latihan harus betul-betul pelatih yang menentukan sehingga ia putuskan tanggal 1 Agustus,” kata Iwan.

“Shin Tae-yong juga masih di apartemennya. Dia masih isolasi dan dia ingin menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia,” tambah Iwan.

Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan untuk persiapan Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 14 hingga 31 Oktober 2020, sedangkan timnas senior bersiap melakoni tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022. (Faj/R-2)

BERITA TERKAIT