02 August 2020, 05:30 WIB

Harden Aktor Utama Kejayaan Rockets


ESPN/Faj/R-2 | Olahraga

JAMES Harden tampil gemilang dengan mencatatkan 49 poin saat Houston Rockets mengalahkan Dallas Mavericks 153-149 hingga overtime pada laga pertama lanjutan kompetisi basket NBA AS di Orlando, kemarin dini hari.

Laga berjalan ketat hingga akhir. Harden sukses mengonversi satu dari dua tembakan bebas sebelum Trey Burke melesakkan tembakan tiga angka yang membuat Mavericks tertinggal tiga angka dalam 15 detik tersisa di overtime.

Harden membuat satu dari dua tembakan bebas setelah itu. Namun, Burke gagal melesakkan tiga poin untuk memperkecil ketinggalan di 2 detik terakhir.

“Kepercayaan diri kami dalam bertahan telah dibangun, terutama pada kuarter keempat,” kata Harden dilansir dari ESPN.

Garda Rockets lainnya, Russell Westbrook, juga tampil brilian. Westbrook yang terlambat bergabung bersama tim di Florida karena positif covid-19 mencetak 31 poin pada laga ini.

“Sangat sulit. Berada di rumah hingga 18, 19 hari tidak berlatih membuat saya sedikit lambat hari ini, tapi saya yakin akan lebih baik,” kata Westbrook.

Bintang Mavericks Luka Doncic tampil baik dengan triple-double 28 poin, 12 rebound, dan 10 assist. Namun, ia gagal mencetak angka di detik terakhir waktu normal dan membuat laga berlanjut ke overtime.

Tandem Doncic, Kristaps Porzingis, mencatatkan double-double dengan 39 poin dan 6 rebound. “Kami tim muda. Kami masih perlu belajar. Kami akan tampil baik tentu saja. Saya tidak khawatir,” kata Doncic.

Di laga lain, Giannis Antetokounmpo menjadi bintang kemenangan Milwaukee Bucks atas Boston Celtics 119-112. MVP NBA musim lalu men­cetak 36 poin dan 15 rebound pada laga pertama Bucks sejak restart. Bucks kini bercokol di puncak klasemen wilayah timur dengan torehan rekor menang kalah menjadi 54-12. (ESPN/Faj/R-2)

BERITA TERKAIT