02 August 2020, 05:15 WIB

Sean Gelael Bidik Poin di Silverstone


Faj/R-2 | Olahraga

PEMBALAP Indonesia, Sean Gelael, menargetkan finis di 10 besar dan meraih poin di Formula 2 Silverstone, Inggris, tadi malam dan sore ini. Pembalap tim DAMS itu memulai balapan dari posisi 16, pada balapan pertama, tadi malam. Sean mengaku tak ciut dan menargetkan bisa menyelesaikan balapan dengan posisi terbaik di feature race.

“Saya belum tahu akan memakai strategi apa, tapi yang sudah pasti usaha saya dan tim akan keras untuk masuk 10 besar dan meraih poin,” kata Sean melalui keterangan resminya, kemarin.

Sean sempat mengalami kendala pada babak kualifikasi. Selain sempat terhadang pimpinan klasemen sementara, Robert Shwartzman (Rusia), problem utama Sean ada di sektor 2. Sean kalah 0,5 detik dari pembalap tercepat di kualifikasi, Felipe Drugovich, sedangkan di sektor 1 dan 3 dia terpaut masing-masing 0,2 detik.

Sean baru mengemas 3 poin pada balapan Formula 2 musim ini. Ia mendapat satu poin dari feature race dan 2 poin dari sprint race di seri kedua GP Austria. Seri ketiga Formula 2 di Silverstone dilangsungkan balapan pertama, tadi malam, serta balapan kedua sore ini. (Faj/R-2)

BERITA TERKAIT