02 August 2020, 04:24 WIB

Si Nyonya Tua Terpuruk di Laga Pamungkas


Widhoroso | Sepak Bola

HASIL buruk didapat Juventus di laga pamungkas Serie A musim 2019-2020. Menjamu AS Roma di Allianz Stadium, Minggu (2/8), Si Nyonya Tua menyerah 1-3.

Unggul lebih dulu melalui gol Gonzalo Higuain menit kelima, Juventus akhirnya gagal menambah poin. Gol Nikola Kalinic (23') serta dua gol Diego Perotti (44', penalti dan 52') membuat Roma berbalik unggul dan menang 3-1.

Kekalahan ini, membuat Juventus yang sebelumnya telah memastikan menjadi juara Serie A musim ini, mengakhiri kompetisi dengan torehan 83 poin. Juventus unggul satu poin dari Inter Milan yang berada di posisi dua.

Inter Milan sendiri di laga pamungkas sukses meraih poin penuh. Dijamu Atalanta, Inter Milan menang 2-0 melalui gol Danilo D'Ambrosio (1') dan Ashley Young (20').

Raihan tiga poin juga didapat klub asal kota Milan lainnya. AC Milan yang menjamu Cagliari di San Siro, mengakhiri Serie A musim ini dengan kemenangan 3-0.

Tiga gol Milan tercipta melalui gol bunuh diri Ragnar Klavan (10), Zlatan Ibrahimovich (55'), dan Samuel Castillejo (57'). Milan menutup musim ini dengan finis di posisi enam dengan poin 66.

Di laga lainnya, Napoli membekap tim tamu Lazio dengan skor 3-1. Tiga gol Napoli disumbang Fabian (9'), Insigne (54', penalti) dan Politano (90'). Sedangkan satu gol balasan Lazio dicetak Ciro Immobile (22').

Napoli di klasemen akhir berada di posisi tujuh dengan poin 62. Sedangan bagi Lazio, kekalahan ini membuat mereka gagal masuk tiga besar di akhir musim. Lazio mengakhiri kompetisi di posisi empat dengan poin 78. (R-1)    

BERITA TERKAIT