02 August 2020, 01:55 WIB

Juara Piala FA, Arsenal Rebut Tiket ke Liga Europa


Widhoroso | Sepak Bola

IMPIAN Arsenal untuk bisa tampil di pentas Eropa musim depan, akhirnya menjadi kenyataan. The Gunners, julukan Arsenal, merebut tiket ke Liga Europa musim 2020-2021 setelah menjadi kampiun Piala FA musim ini.

Dalam Di final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (2/8), The Gunners, julukan Arsenal menundukkan Chelsea 2-1. Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal dalam laga kali ini.

Striker asal Gabon itu memborong dua gol Arsenal masing-masing menit ke-28 melalui penalti dan menit ke-68. Sedangkan satu gol Chelsea dicetak Christian Pulisic saat laga baru berjalan lima menit.

Bagi Arsenal, ini merupakan kemenangan ketiga beruntun atas Chelsea di final Piala FA. Sebelumnya, The Gunners menundukkan Chelsea di final Piala FA musim 2016-2017 dan 2001-2002.

Di Liga Primer musim ini, Arsenal gagal merebut tiket ke kompetisi antarklub Eropa musim depan. Tim besutan Mikel Arteta itu hanya menduduki peringkat delapan dengan 56 poin dari 38 laga. Bagi Arteta, ini menjadi gelar pertama sejak dirinya melakoni profesi sebagai pelatih.

Di sisi lain, sukses meraih gelar di Piala FA musim ini makin mengukuhkan dominasi The Gunnner di ajang yang telah berumur 149 tahun. Sepanjang sejarah, Arsenal telah meraih 14 trofi juara Piala FA. Terakhir kali, Arsenal menjadi juara musim kompetisi 2016-2017.

Sedangkan bagi Chelsea, kekalahan ini membuat mereka gagal menambah trofi juara. Chelsea hingga saat ini telah delapan kali menjadi juara Piala FA. (R-1)

BERITA TERKAIT