02 August 2020, 04:45 WIB

Yura Yunita Kreativitas dari Keterbatasan


MI | Humaniora

SAAT menutup Juli 2020, musikus Yura Yunita, 29, melepas singel terbarunya berjudul Hoolala, Kamis 30 Juli 2020. Ia mengungkapkan lagu ini berangkat dari rasa tidak aman atau insecure dalam diri yang pernah juga dialaminya.

“Setiap orang pasti pernah merasa insecure dan anxiety dalam diri. Jadi, aku memang mengeluarkan apa yang aku rasain lewat lagu dan terciptalah Hoolala,” kata pelantun Cinta dan Rahasia itu seperti dikutip dari Medcom.id, kemarin.

Dalam bahasa Hawaii, Hoolala berarti to save atau ‘menyelamatkan’. Meski proses pembuatan lagu ini sudah dimulai sejak awal tahun, lagu ini dibuat dengan alat seadanya di rumah Yura.

“Ini pertama kalinya aku merilis lagu dan rekaman lagu, tetapi recording di rumah karena momen di rumah aja. Aku enggak mungkin ke luar rumah. Jadinya aku memanfaatkan yang ada di rumah, bikin vocal booth dari 4 bed cover pakai mik. Ini menjadi momen yang enggak bisa dilupain juga. Ternyata keterbatasan yang ada di momen itu tetap bisa bikin aku berkarya,” terang perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat itu

Lagu ini tercipta dari kegemarannya bersenandung hingga terbentuk irama Hoolala. Senandung tersebut terngiang di benak Yura hingga terbawa sampai ke Pulau Dewata. Ia mempercayakan Dipha Barus untuk memproduseri Hoolala. (H-2)

BERITA TERKAIT