01 August 2020, 16:20 WIB

Politisi PKS Sayangkan Ike Muti


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Ketua DPRD DKI Jakarta dari PKS Abdurrahman Suhaimi ikut angkat bicara mengenai unggahan pesinetron pesinetron Indah Kartika Mutiarawati atau Ike Muti.

Suhaimi menegaskan sebaiknya semua pihak harus mencari klarifikasi sebelum cepat mengambil kesimpulan.

Baca juga: Klarifikasi Proyek Artis Ike Muti, Agensi: Bukan Dengan DKI

"Ya itulah gunanya klarifikasi. Jadi semua orang siapapun harus mencari klarifikasinya dulu sebelum mengambil kesimpulan. Benar tidak sih seperti ini. Kalau dapat klarifikasi, baru bisa menyimpulkan," kata Suhaimi saat dihubungi Media Indonesia, Sabtu (1,8).

Baca juga: Ike Muti Ungkap Diminta Hapus Foto Jokowi demi Proyek di DKI

Suhaimi menyayangkan Ike Muti tidak mengambil langkah klarifikasi sebelum mengunggah di media sosial (medsos). Padahal di era yang semua serbadigital seperti saat ini, klarifikasi sangat penting agar informasi yang beredar adalah informasi yang valid.

"Apalagi sekarang semua serbacepat. Info apapun bisa tersiar dengan sangat cepat," ungkapnya.

Baca juga: Sangkal Suruh Hapus Foto Jokowi, Pemprov DKI Somasi Ike Muti

Sebelumnya, artis pemeran dalam sinetron Preman Pensiun Ike Muti mengunggah foto dengan Presiden Joko Widodo di akun Instagram @ikemuti16 dengan keterangan foto yang menyudutkan Pemprov DKI Jakarta. Dalam tulisan itu Ike mengungkapkan kekecewannya karena tidak jadi bekerja dalam film pendek yang ia duga didanai Pemprov DKI.

Penyebabnya adalah di sekian banyak unggahannya ada beberapa foto dengan Presiden Jokowi yang diminta untuk dihapus oleh penyelenggara proyek film pendek tersebut. (X-15)

BERITA TERKAIT