01 August 2020, 15:47 WIB

Kader Ansor Bangkitkan Kesadaran Masyarakat akan Bahaya Covid-19


Mediaindonesia.com | Humaniora

RATUSAN kader Ansor berkeliling Jakarta dengan bersepeda pada Sabtu (1/8/2020) pagi untuk mengampanyekan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan terutama untuk memutus penularan pandemi covid-19.

Mereka menyapa warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti bermasker dan menjaga jarak. Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan, wabah covid-19 membuat pihaknya prihatin.

Baca juga: GP Ansor Bogor Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

"Kita tidak takut virus yang mewabah global ini, namun kita juga tidak boleh menyepelekan," ujar Gus Yaqut, sapaan akrabnya, di Kantor PP Gerakan Pemuda Ansor, Kramat, Jakarta Pusat, dalam keterangan di Jakarta.

Kegiatan itu dimulai dari Kantor Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat. Rute yang dilewati adalah Jalan Abdurrahman Saleh, Jalan Diponegoro, Monas, dan Jalan Kwitang Raya.

Selain Gus Yaqut, kegiatan bertajuk Ansor Gowes itu diikuti Wakil Ketua Umum Haerul Amri, Sekjen Abdul Rochman, Ketua PW DKI Jakarta Saiful Dasuki. Lewat ajang kader Ansor di Jakarta juga diajak untuk tetap waspada terhadap virus SARS-CoV-2.
 
Selain para pengurus, peserta kegiatan sepeda santai ini adalah ratusan kader Ansor se-DKI Jakarta. "Untuk itu semua harus bangkit dan saling berkolaborasi agar secepatnya covid-19 tertangani dan hilang," terangnya.

Gus Yaqut menambahkan, acara gowes ini juga ajang konsolidasi dan silaturahmi di antara para kader untuk saling membantu kesulitan akibat pandemi. Kegiatan yang didukung Torabika Gilus Mix dan Aice itu diikuti sekitar 300 orang.

Baca juga: Aice Gandeng Ansor Bantu Tenaga Medis dan Korban Terdampak .

"Saya minta para kader bisa saling membantu kesulitan di saat menghadapi pandemi. Yang mampu menolong yang kesulitan. Selain di antara kader, juga membantu dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan," ujar Gus Yaqut.

Setelah acara bersepeda ini rampung, dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan (SK) untuk pimpinan cabang se DKI Jakarta. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT