01 August 2020, 16:00 WIB

Penerbangan Menuju Pulau Dewata Merangkak Naik


M. Iqbal Al Machmudi | Ekonomi

DIREKTUR Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Irfan Setiaputra, menjelaskan bahwa rute penerbangan menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali mengalami kenaikan.

"Dengan destinasi tersebut Garuda sudah lama terbang dan tidak pernah berhenti. Saat ini jumlah penumpang juga mengalami peningkatan tapi belum signifikan," kata Irfan saat dihubungi, Sabtu (1/8).

Baca juga: Dengan ShopeePay: Transaksi di Alfamart Meningkat Hingga 27X

Sayangnya, Irfan belum bisa membeberkan jumlah kenaikan penumpang tersebut. Dirinya meyakinkan pelonggaran dari kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) menghidupkan kembali aktivitas penerbangan meski belum signifikan.

Vice President Corporate Secretary PT Garuda Indonesia Tbk mengatakan masih melakukan penghitungan dan monitoring terkait lalu lintas penerbangan menuju Pulau Dewata.

"Ada kenaikan, namun memang belum terlalu signifikan. Akan kami sampaikan lebih lanjut perkembangannya. Untuk pelembangaan tingkat isian kita sedang monitor dari waktu ke waktu," ungkap Mitra.

Sementara itu, Corporate Communication Strategis Lion Air Danang Mandala Prihantoro, mengungkapkan telah melayani penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Lion Air Group akan melayani penerbangan yang disesuaikan dengan permintaan pasar dan penumpang. Rute dari dan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai dilayani oleh Lion Air, Batik Air dan Wings Air," kata Danang saat dihubungi, Sabtu (1/8).

"Maksudnya ialah apabila ada permintaan dari pasar dan penumpang tentang layanan penerbangan ke Denpasar, maka Lion Air Group akan menyediakan/mengakomodir," sambungnya.

Namun, Danang belum bisa membeberkan jumlah presentase jumlah penumpang yang apakah meningkat atau tidak "Mengenai presentase jumlah penumpang, saya belum bisa memberikan data. Dan mengenai permintaan peningkatan saya secara angka belum bisa memberikan keterangan," ujar Danang. (OL-6)

BERITA TERKAIT