01 August 2020, 12:42 WIB

Stadion Olimpiade Tokyo akan Gelar Kejuaraan Atletik pada Agustus


Basuki Eka Purnama | Olahraga

OLIMPIADE Stadion baru di Tokyo, Jepang, akan menggelar kejuaraan atletik untuk pertama kalinya pada 23 Agustus mendatang, tepat dua pekan setelah Olimpiade 2020 seharusnya berakhir. Hal itu diungkapkan Federasi Atletik Dunia, Jumat (31/7).

Kejuaraan itu akan diikuti oleh atlet Jepang atau atlet-atlet yang berlatih di 'Negeri Matahari Terbit' tersebut.

"Dengan pembatasan perjalanan yang berlaku di Jepang, kejuaraan ini akan seperti kejuaraan nasional, dengan sejumlah atlet Kenya dan Ethiopia yang membela klub profesional Jepang ambil bagian," ujar Federasi Atletik Dunia dalam keterangan resmi mereka.

Baca juga: Dampak Pandemi Covid-19, Penonton Olimpiade Tokyo Akan Dibatasi

Federasi itu menambahkan lima dari 11 atlet putra tercepat sepanjang masa Jepang akan ambil bagian di nomor lari 100 meter.

Kejuaraan kali akan menampilkan sembilan nomor putra dan sembilan nomor putri dengan tujuh nomor lari diikuti perlombaan lempar lembing dan loncat jauh.

Sebelumnya, Stadion Olimpiade itu digunakan untuk pertama kali untuk menggelar laga sepak bola Piala Kaisar, 1 Januari lalu.

Seharusnya stadion itu digunakan untuk menggelar Golden Grand Prix Tokyo pada 10 Mei namun dibatalkan karena pandemi covid-19. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT