01 August 2020, 09:46 WIB

Klarifikasi Proyek Artis Ike Muti, Agensi: Bukan Dengan DKI


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

AGENSI iklan dan model bernama Marantika Agency angkat bicara mengklarifikasi berita viralnya artis sinetron Ike Muti yang mengungkapkan dirinya ditolak proyek film pendek karena menolak menghapus foto bersama Presiden Joko Widodo.

Klarifikasi diberikan pada Jumat (31/7) melalui akun Instagram @marantika_agency yang tertulis dimiliki pria bernama Andi Suradi.

Andi menegaskan proyek film pendek yang ditawarkan pada Ike Muti ternyata bukan berasal dari Pemprov DKI.

Proyek itu, kata Andi, ditawarkan sekelompok seniman muda kreatif yang berkisah tentang kisah kasih sepasang anak muda dan akan mengambil lokasi cerita di beberapa tempat di Jakarta. Dari situlah Andi kemudian salah menyimpulkan proyek itu datang dari Pemda DKI.

Baca juga: Dapat Proyek Asal Hapus Foto Jokowi

"Untuk keperluan ini, saya dihubungi komunitas untuk mencari talent untuk dihubungi termasuk Mbak Ike. Lantas dari seleksi beberapa foto adalah talent lain karena memiliki kesamaan wajah antara pemeran ibu dan anak," kata Andi.

Ia pun menyampaikan artis Ike Muti yang pernah bermain dalam sinetron Preman Pensiun itu tidak terpilih.

"Saya berseloroh bahwa tidak terpilihnya dia adalah karena ada foto-foto dengan Pak Presiden Joko Widodo di akun Instagramnya. Inilah yang kemudian membuat Mbak Ike berprasangka ketidakterpilihannya karena hal tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, viral unggahan artis Ike Muti di akun Instagram bernama @ikemuti16 yang berbuntut somasi dari Biro Hukum DKI.

Ike menyebut dirinya tidak keberatan ditolak dalam proyek yang berkaitan dengan Pemda DKI karena banyak foto dengan Presiden.

Biro Hukum DKI pun melayangkan somasi agar Ike Muti menjelaskan duduk perkara terkait pihak yang meminta penghapusan foto tersebut serta proyek yang dimaksud. Sebab, Pemprov DKI tidak memiliki proyek film pendek. (OL-1)

BERITA TERKAIT