01 August 2020, 09:21 WIB

PMII Sebut Penangkapan Joko Tjandra Bukti Keseriusan Polisi


Sri Utami | Politik dan Hukum

PENGURUS Besar Pergerakan Mahasiswa Indonesia Indonesia (PB PMII) memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Polri yang telah menangkap buron cassie Bank Bali Joko Tjandra. Polri pun telah menunjukkan respon cepat untuk menuntaskan kasus tersebut.

Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang mengatakan Polri, khususnya Bareskrim Polri, telah tegas dan cepat mengambil tindakan sehingga mengembalikan kepercayaan publik kepada Polri.

"Kami sangat mengapresiasi Presiden Jokowi yang secara tegas memerintahkan Kapolri dan Kabareskrim untuk menangkap Joko Tjandra di mana pun berada. Pemerintah menjawab keraguan publik dalam keseriusan upaya menangkap buronan yang merugikan uang negara,“ ujarnya, Sabtu (1/8).

Baca juga: Joko Ditahan di Mabes Polri

Selanjutnya, proses hukum kasus yang menjerat Joko Tjandra harus terus dikawal termasuk dengan komitmen Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo yang memastikan proses berlangsung transparan.  

"Tapi Polri saya harap tidak berpuas diri terhadap apa yang telah dilakukan. Karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan. Khususnya kasus-kasus lain yang telah merugikan negara," imbuhnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT