01 August 2020, 08:57 WIB

Pasien Covid-19 yang Sembuh di Klaten Bertambah 5 Orang


Djoko Sardjono | Nusantara

GUGUS Tugas Pencegahan dan Pengendalian (Gusgas PP) Covid-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, mengumumkan penambahan lima pasien sembuh dan dua pasien terkonfirmasi positif.

Lima pasien positif korona yang dinyatakan sembuh adalah warga asal Kecamatan Klaten Utara, Tulung, Wedi, dan Wonosari. Sedangkan dua pasien baru itu dari Kecamatan Cawas dan Wonosari.

Menurut Juru Bicara Gusgas PP Covid-19 Cahyono Widodo, hingga saat ini, pasien sembuh total 77 orang, menjalani perawatan di rumah sakit 53 orang, dan meninggal dunia tujuh orang.

Baca juga: Kalsel akan Gelar Swab Test Massal Saat Hari Jadi Provinsi

"Jadi, total pasien positif terjangkit covid-19 di Klaten, hingga hari ini, Jumat (31/7), sebanyak 137 orang. Dari jumlah itu, tujuh orang meninggal dunia," ungkap Cahyono.

Penambahan dua pasien positif covid-19, yaitu warga dari Kecamatan Cawas dan Wonosari. Mereka dimungkinkan terpapar saat melakukan aktivitas sehari-hari di tempat kerja.

Pasien baru positif asal Kecamatan Cawas, kini menjalani perawatan di RSUD Soediran MS Wonogiri. Sedangkan pasien warga dari Kecamatan Wonosari dirawat di RSUD Muwardi Surakarta.

Untuk pencegahan covid-19, masyarakat diminta mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat. (OL-1)

BERITA TERKAIT