01 August 2020, 05:25 WIB

Bantuan PT Antang Menyasar Hulu Sungai Selatan


Denny Susanto | Nusantara

PANDEMI sangat berdampak pada masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. PT Antang Gunung Meratus yang meng operasikan aktivitas penambangan di wilayah itu bergerak dengan memberikan bantuan sembako dan alat kesehatan bagi warga.

“Kami menyerahkan 1.000 paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng, alat kesehatan, wastafel portabel, masker, dan alat penyemprot disinfektan elektrik,” kata Direktur Utama PT Antang Gunung Meratus, Doddy Imam Hidayat, saat menyerahkan bantuan kepada Bupati Achmad Fikry, kemarin.

Doddy menambahkan, selama pandemi berlangsung, perusahaan melakukan berbagai upaya untuk mengatasinya, baik di lingkungan penambangan maupun untuk masyarakat sekitar.

Sebelumnya, PT Antang menyerahkan bantuan alat kesehatan kepada dinas perdagangan untuk disalurkan ke pasar dan sentra ekonomi. “Selain di Hulu Sungai Selatan, kami juga membantu warga di Kabupaten Tapin.”

Di Bali, Tim Penggerak PKK menyerahkan bantuan 200 paket sembako di dua lokasi di Kabupaten Buleleng. Bantuan pertama menyasar warga lanjut usia, pemimpin upacara keagamaan, yatim piatu, dan masyarakat. (DY/RS/N-2)

BERITA TERKAIT