01 August 2020, 06:40 WIB

20 Pengedar Narkoba Ditangkap


Tri/J-3 | Megapolitan

DIREKTORAT Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Barat menangkap 20 orang pengedar narkotika dari tiga kelompok berbeda. Petugas menyita 31,2 kg sabu, 235 kg ganja, dan 2.823 butir pil ekstasi.

Kabid Humas PMJ Kombes Yusri Yunus, kemarin, me- ngatakan awalnya polisi meringkus enam orang tersangka dari kelompok pertama, yaitu IDR, ARF, RNY, CF, ED, dan resedivis GEO yang tewas diterjang timah panas karena melawan saat ditangkap.

Kelompok lain yang berhasil diungkap Ditres Narkoba PMJ berada di sebuah perumahan di Tangerang Selatan dan Gunung Sindur Bogor. Di sana ada dua tersangka yang ditangkap, yaitu BL dan VV. Modus yang dilakukan ialah dengan mengemas sabu ke dalam bungkus teh Tiongkok.

Kelompok terakhir merupakan pengembangan yang dilakukan jajaran Polres Metro Jakarta Barat. Dari kasus yang diungkap pada 6 Juli 2020, petugas menangkap 12 orang tersangka, yaitu RS, RK, MA, FB, FS, AS, PP, MY, AK, RN, MF, dan AH.

“Modus mereka menggunakan jasa pengiriman paket. Narkotika yang disita diduga berasal dari Sumatra dan Aceh,” pungkas Yusri. (Tri/J-3)

BERITA TERKAIT