01 August 2020, 05:59 WIB

Menang Adu Penalti, PSG Juara Coupe de la Ligue


Basuki Eka Purnama | Sepak Bola

PABLO Sarabia melesakkan penalti penentuan di babak adu penalti saat Paris Saint-Germain mempersiapkan diri untuk berlaga di Liga Champions dengan mengalahkan Lyon di laga final Coupe de la Ligue, Sabtu (1/8) dini hari WIB.

Keberhasilan PSG menjadi juara Coupe de la Ligue membuat Le Parisien kembali meraih treble di kompetisi domestik.

Eksekusi sukses Sarabia dilakukan setelah Keylor Navas sukses menahan eksekusi Bertrand Traore sehingga PSG menang 6-5 di babak adu penalti setelah laga yang dimainkan di Stade de France itu berakhir imbang 0-0 di waktu normal dan masa tambahan waktu.

Baca juga: Laga Perebutan Trofi Perdana

Kemenangan atas Lyon itu terjadi sepekan setelah PSG menjadi juara Coupe de France dengan mengalahkan Saint-Etienne 1-0 di laga final.

Laga antara PSG dan Saint-Etienne itu menjadi laga sepak bola resmi pertama di Prancis sejak kompetisi dibekukan karena pandemi covid-19.

Sebelumnya, PSG dinyatakan menjadi juara Ligue 1 saat kompetisi dihentikan pada April saat masih menyisakan 10 laga yang dinyatakan tidak bisa dilanjutkan karena krisis kesehatan.

Bagi PSG, ini merupakan kali keempat mereka meraih gelar treble domestik dalam enam musim terakhir. Musim depan, hal itu dipastikan tidak akan terjadi lagi karena Coupe de La Ligue tidak akan digelar lagi. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT