31 July 2020, 17:00 WIB

Babel Siapkan Desa Wisata Sebagai Destinasi Unggulan


Rendy Ferdiansyah | Nusantara

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Babel) mempersiapkan Desa Wisata sebagai Destinasi Unggulan di bidang pariwisata. saat era new normal.

Asisten Sekretaris Daerah Babel Bidang Administrasi Umum dan sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Kadisbudpar Babel, Darlan mengatakan terhitung 1 Juli 2020, Babel telah memberlakukan new normal (adaptasi kebiasaan baru/AKB) di bidang pariwisata. AKB akan berlaku di satu kota dan enam kabupaten se-Babel, termasuk di dua kabupaten yang ada di Pulau Belitung.

"Ini merupakan momentum bagi pariwisata Babel untuk ambil bagian dan kesempatan, guna bangkit kembali setelah cukup lama terpuruk oleh pandemi covid-19. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan RI," kata Darlan, Jumat (31/7).

Baca juga: Fenomena Alam, Banyak Tukik Bermunculan di Pantai Petitenget

Darlan berharap desa wisata mampu membawa dampak signifikan bagi masyarakat di destinasi pariwisata di Pulau Belitung. Tak hanya yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata, tapi juga pengelola desa wisata, pengelola HKM, dan pelaku industri pariwisata.  

"Saya harap semuanya dapat bekerja sama dalam mengembangkan sektor unggulan pariwisata, bagi kemajuan pariwisata Babel, sehingga desa wisata di Pulau Belitung dan pulau Bangka siap sebagai destinasi pariwisata unggulan di Babel," tukas Darlan. (OL-14).

BERITA TERKAIT