31 July 2020, 16:45 WIB

Bayern Restui Kepindahan Thiago


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Bayern Muenchen dikabarkan merestui keinginan Thiago Alcantara minggat dari Allianz Arena. CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge mengatakan Thiago tidak akan memperpanjang kontraknya yang tersisa satu musim.

Gelandang yang bergabung dengan raksasa Jerman pada 2013 itu dikaitkan dengan kepindahannya ke raksasa Liga Primer Liverpool. Muenchen akan menerima tawaran yang datang jika Direktur Olahraga Muenchen Hasan Salihamidzic gagal meyakinkan Thiago untuk memperpanjang kontrak.

"Pembicaraan Hasan dengan Thiago selalu produktif. Di satu titiik terlihat ada kontrak baru, tapi kemudian Thiago memberi tahu Hasan kalau dia ingin melakukan sesuatu yang baru. Kami akan menerima keinginannya. Kami masih punya kontrak satu tahun dan klub yang menginginkannya harus membayar sejumlah uang," kata Rummenigge, kepada Sky Sport Jerman.

Baca juga: Andrea Pirlo Akhirnya Kembali ke Juventus

"Dia pemain yang luar biasa dan memiliki karakter. Jika dia ingin pindah, maka dia harus melakukannya sekarang saat umurnya masih 29 tahun. Ketika umurnya lewat dari 30 tahun akan sulit baginya untuk pindah," tambah Rummenigge.

Legenda Muenchen itu mengatakan nilai transfer pemain asal Spanyol itu diperkirakan menurun sebagai imbas krisis finansial yang dialami klub karena pandemi covid-19. Menurut transfermarkt, eks pemain Barcelona itu memiliki nilai transfer €48 juta.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan banyak rekan, yaitu Real Madrid, Barcelona, juga banyak klub Inggris, Prancis, Italia. Semua orang mengeluh. Semua orang menderita. Semua orang mengurangi pendapatan," ujar Rummenigge. (Goal/OL-14)

BERITA TERKAIT