31 July 2020, 16:03 WIB

Tumpukan Kayu di Sebelah Apartemen Casablanca Resident Terbakar


Astri Novaria | Megapolitan

TUMPUKAN kayu yang terhampar di atas lahan seluas 800 meter persegi terbakar di kawasan Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (31/7) siang.

"Kami terima laporan kejadian itu pukul 12.25 WIB di sebelah Apartemen Casablanca Resident," kata Kasi Operasional Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, di Jakarta.

Baca juga: Kemenhub: Pergerakan Kendaraan ke Luar Jakarta Meningkat

Lokasi kejadian berada di Jalan Pahlawan Revolusi 2 Nomor 4 RT001 RW002 Duren Sawit. Pemilik kayu atas nama Suwardi dan diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp400 juta.

Gatot mengatakan penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan api dari tumpukan serpihan kayu. "Tiba-tiba terjadi penyalaan api dan merambat dari tumpukan serpihan kayu ke tumpukan kayu," katanya.

Sebanyak empat jiwa yang tergabung dalam satu kepala keluarga (KK) yang bermukim di wilayah itu dilaporkan selamat. "Korban nihil, semua berhasil di evakuasi di evakuasi," katanya.

Penanganan api melibatkan 15 armada pompa berikut personel pendukung sebanyak 70 orang. "Awal pemadaman api bermula pukul 12.32 WIB selesai pukul 14.44 WIB," katanya. (Ant/OL-6)

BERITA TERKAIT