31 July 2020, 15:55 WIB

AHY : Momentum Tolong-menolong


Cahya Mulyana | Politik dan Hukum

PERINGATAN Hari Raya Idul Adha tahun ini berlangsung di tengah pandemi covid-19 dinilai Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai momentum ini peduli terhadap sesama.

“Tentu di masa yang sulit ini kita harus saling tolong menolong dan tentunya berupaya agar mengurangi kesulitan masyarakat yang memang sangat terdampak oleh pandemi ini,” tutur AHY dalam sambutannya pada acara Penyerahan Hewan Qurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, dalam keterangan resmi, Jumat (31/7).

Kesabaran dan keikhlasan umat islam, papar dia, dalam menjalankan ibadah kurban dan haji di tengah pandemi mencerminkan esensi berbagi antarsesama. Soliditas sesama umat bersgama dan anak bangsa dapat meningkatkan kemampuan dalam melewati cobaan besar ini.

"Mari kita terus sabar, tawakal, ikhlas, dan terus meningkatkan solidaritas dan kepedulian kepada sesama umat Islam, sesama anak bangsa,” katanya.

Baca juga : Firli Bahuri: Momentum 'Sembelih' tabiat tamak

Dalam bingkai semangat solidaritas dan kepedulian, AHY mengatakan, DPP Partai Demokrat bersama seluruh kader Partai di Tanah Air menyiapkan hewan-hewan kurban bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. Ini juga sebagai bentuk perwujudan dari semangat Partai Demokrat untuk terus peduli dan berbagi, berkontribusi, mencari solusi bagi kemaslahatan umat Indonesia.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon agar hewan-hewan kurban kami bisa diterima dengan baik, dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan dengan cara-cara yang baik, tepat sasaran, sehingga kebahagiaan Idul Adha ini bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di sekitar kita,” ujar AHY.

AHY pun menyerahkan secara simbolik hewan qurban kepada beberapa perwakilan organisasi penerima. Partai Demokrat menyumbangkan kurban sebanyak 30 ekor sapi, yang terdiri dari 15 sapi hidup dan 15 ekor sapi dalam bentuk makanan Rendang sebanyak 4.650 kemasan, yang akan diserahkan kepada Majelis Ulama Indonesia Pusat, Pengurus Besar Nahdatul Ulama, Pusat Dakwah Islam Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, dan Pondok Pesantren Mathlaul Anwar, serta juga dibagikan langsung oleh DPP Partai Demokrat kepada masyarakat. (P-5)

BERITA TERKAIT