31 July 2020, 15:33 WIB

NBA Naikan Dana Asuransi Pemain Sebesar Rp36,7 Miliar


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

SETELAH kesepakatan baru antara Asosiasi Pemain Bola Basket Nasional (NPBA) dan NBA, para pemain akan menerima tunjangan asuransi sebesar 2,5 juta dolar AS (sekira Rp36,7 milyar) jika terjadi cedera yang mengakhiri karir para pemain.

Dilansir dari ESPN, NBPA telah mendorong kenaikan tersebut dalam kebijakan tetap yang sebelumnya dibayarkan kepada pemain sekitar $ 312.000 atau Rp4,5 miliar dalam kasus-kasus ini.

Baca juga: Thibodeau Jadi Pelatih Baru Knicks

Asuransi tersebut mencakup cedera yang diakhiri dengan karier di dalam dan di luar pengadilan, termasuk komplikasi yang disebabkan oleh Covid-19.

“Pembayaran akan ditambahkan ke uang yang terutang pada kontrak dan termasuk semua pemain aktif hingga 35 tahun.

NBPA dan NBA juga setuju untuk terus menjaga force majeure menahan gaji pemain hingga 25%.

NBA telah mulai menahan 25% dari gaji yang tersisa pada 15 Mei dan memiliki hak untuk menyesuaikan persentase itu berdasarkan jumlah permainan yang dilanjutkan atau dibatalkan yang tersisa di musim 2019-2020.

Penyesuaian akhir pada persentase gaji liga bisa mengklaim kembali berdasarkan klausa force majeure dalam perjanjian tawar-menawar kolektif akan datang setelah audit Penghasilan Terkait Basket selesai akhir musim panas ini. Para pemain menerima 51% dari BRI. (Dmr/Espn/OL-6)

BERITA TERKAIT