31 July 2020, 14:30 WIB

LeBron James Penentu Kemenangan Duel Sekota


Akmal Fauzi | Olahraga

Los Angeles Lakers berhasil memenangi duel sekota kontra Clippers dengan skor 103-101 dalam lanjutan Kompetisi NBA, Jumat (31/7), di Disney World Orlando, Amerika Serikat. LeBron James menjadi penentu kemenangan lewat lay up jelang pertandingan berakhir.

Dalam pertandingan pertama setelah NBA vakum selama beberapa bulan akibat wabah covid-19, kedua tim sama-sama tampil ngotot untuk bisa memenangi pertandingan.

LeBron juga tampil apik secara keseluruhan pertandingan. Pemain yang akrab dengan julukan 'The King' ini berhasil menorehkan 16 poin, 11 rebound, dan 7 assist. Sementara itu, Anthony Davis menjadi penyumbang poin terbanyak.

Baca juga: Sembuh dari Covid, Mitchell dan Gobert jadi Pahlawan Utah Jazz

Davis menyumbangkan 34 poin, 8 rebound, dan 4 assist. Sementara James berhasil meraih 16 poin, 11 rebound, dan 7 assist.

“Rasanya ini pertandingan yang melelahkan untuk saya. Dua tim benar-benar berjuang keras. Luar biasa untuk pertandingan pertama," kata Davis.

Di kubu Clippers, pemain produktif mereka dalam laga kali ini adalah Paul George dan Kawhi Leonard. George berhasil mencetak 30 poin dan diikuti oleh Leonard yang mencatatkan 28 poin.

Lakers dan Clippers sudah memastikan tiket ke babak play off. Lakers menempati puncak klasemen Wilayah Barat dengan 50 kemenangan dan 14 kekalahan, disusul Clippers dengan 44 kemenangan dan 21 kekalahan.

Pertandingan kedua tim itu menjadi penanda dimulainya kompetisi yang tertunda karena pandemi covid-19. (Espn/OL-14)

 

BERITA TERKAIT