31 July 2020, 14:09 WIB

Sembuh dari Covid, Mitchell dan Gobert jadi Pahlawan Utah Jazz


Adiyanto | Olahraga

DONOVAN  Mitchell dan Rudy Gobert, dua pemain Utah Jazz yang sebelumnya sempat dinyatakan positif Covid-19, tampil menjadi pahlawan timnya. Mereka menjadi mesin angka yang mengantar kememangan atas New Orleans Pelicans, dalam lanjutan kompetisi NBA, Kamis (30/7).

Dalam laga itu, Mitchell mencetak  20 poin sedangkan Gobert mendulang 14 angka, sehingga Jazz mampu memangkas defisit 16 poin untuk kemudian berbalik unggul di akhir laga dengan skor tipis 106-104.

Kemenangan ini teramat istimewa bagi Jazz di laga pembuka NBA setelah dihentikan sementara lantaran wabah korona. Gobert, salah satu pemain adalan mereka bahkan sempat terinfeksi virus tersebut.

Pebasket asal Prancis tersebut juga sempat menuai kritik atas perilakunya sebelum dinyataan positif, lantaran menyentuh beberapa alat perekam dan mikrofon selama konferensi pers. Namun, dia kemudian meminta maaf atas ulahnya tersebut.

Mitchell, yang kemudian dinyatakan positif Covid-19 segera setelah Gobert, mengingatkan perlunya individu untuk mendidik diri sendiri dan berperilaku yang bertanggung jawab.

Usai pertandingan, Mitchell mengatakan timnya telah kembali menunjukkan kekompakan. "Hanya saya yang memercayainya dan dia juga mempercayaiku," kata Mitchell, mengomentari Gobert yang menjadi rekan duetnya di laga tersebut, seperti dikutip dari AFP.

"Dia (Gobert) mencetak dua poin pertama dan poin terakhir sehingga laga tak perlu membutuhkan perpanjangan waktu,” imbuhnya.

"Kami telah memanfaatkan pengalaman untuk menjadi lebih baik. Dan kedua orang itu (Mitchell dan Gobert) telah melakukannya,” puji pelatih Jazz, Quin Snyder.

"Setiap tim mengalami pasang surut. Tapi yang paling penting adalah cara Anda meresponnya. Kami berdua melakukan itu sekarang. Kami berdua akan terus berusaha untuk membuat satu sama lain lebih baik,” ujar Gobert. (M-4)

 

BERITA TERKAIT