31 July 2020, 12:41 WIB

Sosialisasi Empat Pilar Harus Ditegakkan


Yose Hendra | Nusantara

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi NasDem Lisda Hendrajoni, melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan MPR RI bersama pendamping desa se-Kabupaten Pesisir Selatan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pesisir Selatan, Kamis (30/7). Sosialiasi empat pilar tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika ini membahas beberapa hal, di antaranya dengan adanya draf RUU HIP dan beberapa materi yang menjadi pembahasan oleh para peserta.

Lisda Hendrajoni mengatakan, sosialisasi empat pilar ini harus terus digelorakan ke tengah-tengah masyarakat, agar kecintaan terhadap negara semakin mendalam.

"Kendati saat ini masih suasana pandemi Covid-19, tapi kegiatan sosialisasi ini harus juga dilaksanakan. Namun tetap mengacu pada protokol kesehatan. Semua yang hadir wajib menggunakan masker, bahkan semua peserta disiapkan masker dan hand sinitizer," kata Srikandi NasDem Dapil Sumbar 1 ini.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita harus menerapkan sikap gotong royong, tenggang rasa dan saling membantu satu sama lain.

"Sosialisasi ini harus terus digiatkan untuk lebih memberi pemahaman tentang ideologi bangsa ini. Selain itu juga memberikan penekanan bagaimana bijak ber-medsos, jangan mudah terprovokasi berita yang tidak jelas. Kita harus pandai-pandai memilih informasi untuk menghindari berita-berita hoaks," terangnya.

Lisda Hendrajoni menegaskan, nagari atau desa adalah ujung tombak untuk pembangunan negara indonesia lebih maju lagi. Dengan dana desa yang besar ini semoga bisa bermanfaat bagi desanya masing- masing, sehingga menjadi desa yang maju dan Indonesia yang sejahtera.

Dalam acara yang dihadiri seluruh pendamping desa se Kabupaten Pesisir Selatan ini bertujuan untuk melakukan kegiatan pemahaman nilai-nilai luhur berbangsa kepada masyarakat melalui Sosialisasi empat pilar kebangsaan ini.

baca juga: Tanamkan Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Bhayangkara 

Baginya jika seluruh kalangan masyarakat dan walinagari memahami nilai-nilai luhur bangsa, maka akan lebih bijak jika dalam menjalankan amanah dan tugasnya.

"Memberikan pemahaman akan nilai-nilai luhur dalam berbangsa kepada masyarakat itu sangat penting dikarenakan jika seluruh kalangan masyarakat dapat memahami nilai-nilai luhur Bangsa, maka akan lebih bijak jika menjalankan amanah dan tugasnya dalam kehidupan sehari-hari," tegasnya. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT