31 July 2020, 11:34 WIB

DKI Beri 160 Hewan Kurban, Anies Sumbang Sapi Seberat 1,3 Ton


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyediakan 800 hewan kurban untuk dipotong dan bakal dibagikan ke warga dalam perayaan Iduladha 1441 H yang jatuh hari ini, Jumat (31/7).

"Jadi pemotongan kurban dilakukan di RPH (Rumah Potong Hewan) Dharma Jaya. Total di RPH sana ada lebih dari 800 sapi. Tetapi dari Pemprov DKI Jakarta sendiri ada 160 ekor sapi yang dititipkan di Dharma Jaya," kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Jumat (31/7).

Tahun ini, pemotongan hewan kurban tidak diselenggarakan di Kantor Balai Kota. Hal itu untuk mencegah kerumunan di tengah pandemi.

Baca juga: Anies Apresiasi Masjid yang Terapkan Protokol saat Salat Id

Anies juga mengaku ikut menyumbang sapi kurban seberat 1,3 ton yang bakal dibagikan ke warga Jakarta.

"Jadi tadi kami menitipkan seekor sapi beratnya 1,3 ton, kemudian sapi yang dari pak Wagub tadi beratnya 1 ton yang nanti akan dipotong di Dharma Jaya," ujar orang nomor satu di DKI itu.

Anies meminta warga untuk tidak berkerumun di tempat pemotongan. Kondisi Jakarta, sebutnya, masih belum aman dari penularan covid-19. Total kasus positif saat ini di Ibu kota mencapai 20.769 kasus

"Tahun ini, kita semua tahu bahwa aturannya justru tidak mendatangi lokasi pemotongan. Jadi keluarga tidak ikut. Saya mungkin periksa 1-2 tempat pemotongan, tapi tidak bersama dengan keluarga dan anak-anak. Itu yang berbeda tahun ini dibandingkan sebelumnya," pungkas Anies. (OL-1)

BERITA TERKAIT