31 July 2020, 11:30 WIB

Thibodeau Jadi Pelatih Baru Knicks


Basuki Eka Purnama | Olahraga

TOM Thibodeau ditunjuk sebagai pelatih baru New York Knicks, Kamis (30/7), dengan tugas membangkitkan klub NBA itu.

Knicks mengumumkan penunjukkan peraih penghargaan pelatih terbaik NBA 2011 yang juga merupakan mantan asisten pelatih Knicks itu sebagai pelatih kepala setelah melalui perundingan selama pekan lalu.

Knicks kesulitan selama enam musim terakhir dengan hanya membukukan sekali kemenangan di babak playoff sejak 2000 dan tidak pernah menjadi juara NBA sejak 1973.

Thibodeau yang merupakan asisten Jeff Van Gundy di Knicks mulai 1996 hingga 2004 telah membukukan rekor menang-kalah 352-246 selama delapan musim menjadi pelatih NBA.

Baca juga: Rudy Gobert jadi Penyelamat Utah Jazz

Dia menukangi Chicago Bulls antara 2010-2015 dan Minnesota Timberwolves antara 2016 hingga Januari 2019.

Tom Thibodeau adalah seorang pemenang yang bisa membuat pemain dan klub memunculkan kemampuan terhebat mereka," ujar Presiden Knicks Leon Rose. "Dia akan membawa kepemimpinan dan mentalitas kerja keras bagi Knicks."

Thibodeau, 62, terkenal dengan pertahanan ketatnya setelah dua kali dari delapan musim sebagai pelatih kepala, klub asuhannya menjadi klub NBA dengan jumlah kemasukkan paling sedikit.

"Saya sangat berterima kasih atas kesempatan untuk kembali ke klub bersejarah ini sebagai pelatih kepala dan bekerja bersama para pemain berbakat yang saya percaya dan hormati," ungkap Thibodeau. (AFP/OL-1)

 

BERITA TERKAIT