31 July 2020, 11:20 WIB

Rudy Gobert jadi Penyelamat Utah Jazz


Akmal Fauzi | Olahraga

Rudy Gobert, menjadi pemain pertama yang mencetak angka lanjutan NBA musim ini sekaligus membawa Utah Jazz memetik kemenangan mengalahkan New Orleans Pelicans dengan skor 106-104, Jum’at (31/7).

Gobert Rudy menjadi penentu kemenangan di pertandingan pembuka restart musim ini. Dia mencetak 14 poin dan 13 rebound, termasuk dua tembakan bebas yang membawa Jazz mengunci kemenangan.

Baca juga: Pemain Berlutut Saat NBA Digelar Kembali di Florida

Pada akhir kuarter satu, Pelicans unggul sempat 26-23 dan semakin menjauh saat jeda istirahat akhir kuarter dua.

Pada Kuarter ketiga, Jazz tampil lebih lebih impresif dan berhasil mendekat dengan 79-87. Pada kuarter terakhir, saat laga tersisa empat menit, Utah kembali unggul 100-97. Namun Pelicans terus memberi perlawan kedudukan 104-104 saat menyisakan 32 detik. Dua tembakan bebas Gobert membawa Jazz memimpin 106-104.

Beberapa hal menarik pun terjadi dalam penyelenggaraan pertandingan perdana NBA 2019-2020 ini. Salah satunya adalah aksi dukungan antirasisme oleh para pemain sebelum berlaga.

Pemain Utah Jazz dan New Orleans Pelicans yang mengenakan kaos bertuliskan 'Black Lives Matter' bersama-sama berlutut saat lagu kebangsaan Star-Spangle Banner diputar.

Seluruh laga NBA musim ini akan digelar di Disney World Orlando, Amerika Serikat. Langkah tersebut diambil demi mencegah penyebaran virus korona. Laga pun digelar secara tertutup alias tanpa penonton. (H-3)

BERITA TERKAIT