31 July 2020, 11:10 WIB

Tanamkan Nilai Pengorbanan dan Keikhlasan Pengabdian Bhayangkara


Heri Susetyo | Nusantara

KAPOLDA Jatim Irjen M Fadil Imran dan Wakapolda Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo melakukan sholat Idul Adha 1441 hijriah di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim, Jumat (31/7).

Sholat Idul Adha yang juga diikuti para pejabat utama Polda Jatim dan keluarga besar Bhayangkara Polda Jatim tersebut berjalan khidmat. Tema hari Raya Idul Adha kali ini sebagai upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka menanamkan nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa.

Usai sholat ied dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban di halaman Direktorat Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) Polda Jatim. Hewan kurban yang terkumpul di  Mapolda Jatim terdiri dari 146 ekor sapi dan 16 ekor kambing. 

Dari hewan kurban yang terkumpul tersebut, 107 ekor sapi disalurkan ke ulama khos dan sejumlah pondok pesantren di Jawa Timur. Sebanyak 34 ekor sapi dan 16 ekor kambing disalurkan ke yayasan, pondok pesantren, masjid di wilayah Kota Surabaya. 

Sementara lima ekor sapi disembelih untuk disalurkan kepada anggota yang berhak dan mitra Polri. 

Kapolda berharap peringatan Idul Adha bisa menjadi momentum untuk menanamkan nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian bhayangkara. Terutama di masa pandemi covid-19 ini, insan Bhayangkara harus menonjolkan misi kemanusiaan untuk masyarakat.

"Harapannya adalah menanam kembali nilai-nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara," kata Fadil Imran. (J-1)

BERITA TERKAIT