31 July 2020, 11:08 WIB

Perusahaan Tambang Ikut Berbagi Sapi di Dua Kabupaten


Denny Susanto | Nusantara

MESKI dalam suasana pandemi virus korona (covid-19), pada momen perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah tahun ini PT Antang Gunung Meratus membagikan 49 ekor hewan sapi kurban kepada masyarakat. Hewan kurban dibagikan ke 10 kecamatan di dua kabupaten yang berada di sekitar wilayah kerja perusahaan tambang batubara tersebut yaitu Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan.

Syamsul Bachri, CSR Super Intendant PT Antang Gunung Meratus, Jumat (31/7), di sela-sela kegiatan penyerahan dan pemotongan hewan kurban di Kabupaten Tapin mengungkapkan bantuan berupa hewan qurban ini merupakan bagian dari program CSR perusahaan yang menjadi agenda rutin setiap tahun.

"Meski di tengah pandemi covid -19 yang ikut mempengaruhi iklim usaha termasuk sektor tambang, namun kami tetap berkomitmen untuk bersama berbagi kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah sekitar areal kerja perusahaan," tuturnya.

Pihaknya juga berharap semoga penyaluran kurban dari PT Antang Gunung Meratus ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi covid sehingga tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dengan penuh keberkahan. 

"Kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan, terutama dalam proses penyembelihan dan pembagian daging kurban guna meminimalisir ancaman penyebaran covid-19," ujarnya.

baca juga: Idul Adha di Kota Sorong Ajak Warga Berbagi

Dijelaskan Syamsul pada Idul Adha tahun ini pihaknya membagikan 49 ekor sapi kepada masyarakat di 10 kecamatan pada dua kabupaten yang masuk wilayah kerja perusahaan yaitu Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan. Tahun sebelumnya jumlah sapi qurban yang dibagikan sebanyak 44 ekor sapi. Sebelumnya terkait upaya mengatasi pandemi virus korona, PT AGM juga ikut membantu beragam alat kesehatan seperti APD, wastafel portabel, alat penyemprot disinfektan serta paket sembako kepada masyarakat sekitar. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT