31 July 2020, 09:54 WIB

Puan Ajak Umat Muslim Rayakan Iduladha dengan Aman


Putri Rosmalia Octaviyani | Humaniora

KETUA DPR Puan Maharani mengajak umat Muslim untuk merayakan Iduladha dengan suka cita tetapi tetap menjaga diri dari bahaya covid-19.

"Tahun ini, kita merayakan Iduladha di tengah keprihatinan akibat pandemi covid-19. Begitu banyak warga muslim Indonesia dan seluruh dunia yang tidak bisa melaksanakan ibadah haji seperti tahun-tahun sebelumnya. Saya ikut merasakan kesedihan saudara-saudara kita yang tidak bisa berangkat haji tahun ini," ujar Puan dalam keterangan pers, Jumat (31/7).

Puan mengatakan DPR-RI akan terus mengingatkan pemerintah agar ada rencana matang dan yang memberi rasa keadilan dalam keberangkatan haji tahun depan.

Baca juga: Jokowi Salat Iduladha di Istana Bogor

"Mari kita fokuskan Iduladha kali ini dengan berkurban bagi yang mampu. Dalam suasana keprihatinan akibat pandemi sekarang ini, berbagi daging kurban sangat membantu saudara-saudara kita," ujarnya.

Dikatakan Puan, distribusi daging kurban dapat melengkapi bantuan sembako kepada mereka yang terdampak pandemi covid-19. Namun, prosesi kurban hingga pembagiannya harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Berkurban juga bisa dimaknai secara luas sebagai bentuk kerelaan kita untuk berbagi dan peduli dengan sesama, menciptakan solidaritas sosial dan memupuk gotong royong untuk mengatasi pandemi covid-19," tuturnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT