31 July 2020, 09:41 WIB

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Klaten Melaju


Djoko Sardjono | Nusantara

JUMLAH pasien positif Covid-19 di Klaten, Jawa Tengah terus melaju. Hingga Kamis (30/7) ada penambahan lagi pasien baru dua orang. Sehingga, akumulasi pasien positif menjadi 135 orang, 72 sembuh, 56 dirawat di rumah sakit, dan 7 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten, Cahyono Widodo, menjelaskan dua pasien baru terkonfirmasi positif terpapar virus korona itu warga Kecamatan Juwiring dan warga Kecamatan Manisrenggo.

Pasien asal Juwiring, S, 59, saat ini dirawat di PKU Muhammadiyah Delanggu. Sedangkan pasien yang dari Manisrenggo, H, 37, menjalani perawatan di RSUP Soeradji Tirtonegoro Klaten. Kondisi kedua pasien perempuan itu baik dan stabil.

"Dengan adanya penambahan dua pasien baru tersebut, jumlah pasien positif korona di Klaten akumulatif menjadi 135 orang. Dari jumlah itu, 72 di antaranya sembuh, 56 dirawat di rumah sakit, dan 7 orang meninggal dunia," papar Cahyono.

baca juga: Covid-19 di Kalsel Hampir 6.000 Kasus

Untuk pencegahan persebaran dan penularan Covid-19, masyarakat diminta waspada dan disiplin menaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, selalu cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan. (OL-3)
 

BERITA TERKAIT